Langsung ke konten utama

(1) Membuat Program Cara Menghitung Luas Persegi Panjang dengan Class Scanner , Buffered dan Console

Berikut Adalah Cara Menghitung Luas Persegi Panjang :

1. Class Scanner

package scanner;
import java.util.Scanner;
public class scanneer {

    public static void main(String[] args) {
    int panjang;
    int lebar;
    double luas;
    Scanner scan = new Scanner(System.in);
    System.out.println("-=Program Menghitung Luas Persegi Panjang=-");
    System.out.print("Input Panjang: ");
    panjang = scan.nextInt();
    System.out.print("Input Lebar: ");
    lebar = scan.nextInt();

    luas = (lebar * panjang);
    System.out.println("Luas Segi Panjang = " +luas);
    }
}



Komentar

Postingan populer dari blog ini

GUI SWING PADA JAVA NETBEANS

                Cara membuat program Sederhana untuk menghitung (8/5)*3 = 4.8 Menggunakan dialog GUI SWING (Texbox1, Texbox2, Texbox3 & label untuk menampilkan hasilnya). =======================BERIKUT ADALAH SOURCE CODE NYA ======================== /*  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  * To change this template file, choose Tools | Templates  * and open the template in the editor.  */ package tugas2; /**  *  * @author AndreRamadhan  */ public class pertemuan2 extends javax.swing.JFrame {     /**      * Creates new form pertemuan2      */     public pertemuan2() {         initComponents();     }     /**      * This method is called from within the constructor to initialize the form.      * WARNING...

INHERITANCE NETBEANS JAVA PROGRAM MENGHITUNG RATA-RATA

Halooooooo Selamatt Malamm Teman-teman ,         Minggu ini kita akan membahas mengenai Inhertance(Turunan) pada Pemograman Java Netbeans . kali ini kita akan membuat contoh kasusnya ialah Membuat Program Menghitung Rata-rata dengan method Inhertance . Yapssss berikuttt kita mulaiii ... Petama kita coding Inhertance nya yang diletakkan di bawah/dalam package file ini. berikut codingannya : /*  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  * To change this template file, choose Tools | Templates  * and open the template in the editor.  */ package tugas3;     class nilairata{         //        nilai 1         protected int nilai1;         public void setnilai1(int n1)         {             nilai1 = n1;         }public int getnilai1()...