Langsung ke konten utama

(2) Membuat Program Cara Menghitung Luas Persegi Panjang dengan Class Scanner , Buffered dan Console

Berikut Adalah Cara Menghitung Luas Persegi Panjang :

2. Class BufferReader

package Scannerbuffered;
import java.io.BufferedReader;
import java.io.IOException;
import java.io.InputStreamReader;

public class buffered {
    public static void main(String arg[]) throws IOException{
        double p,l;
        String str;
        BufferedReader Get=new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));
        buffered persegipanjang =new buffered();

        System.out.println("Menghitung Luas Persegi Panjang");
        System.out.print("Input Data Panjang : "); str=Get.readLine();
        p=Integer.parseInt(str);
        System.out.print("Input Data Lebar : "); str=Get.readLine();
        l=Integer.parseInt(str);
        System.out.println("Luas : "+persegipanjang.hitungluas(p,l));
    }
 
    double hitungluas(double p, double l){
        double luas;
        luas=p*l;
        return (luas);
    }
}


Komentar

Postingan populer dari blog ini

(1) Membuat Program Cara Menghitung Luas Persegi Panjang dengan Class Scanner , Buffered dan Console

Berikut Adalah Cara Menghitung Luas Persegi Panjang : 1. Class Scanner package scanner; import java.util.Scanner; public class scanneer {     public static void main(String[] args) {     int panjang;     int lebar;     double luas;     Scanner scan = new Scanner(System.in);     System.out.println("-=Program Menghitung Luas Persegi Panjang=-");     System.out.print("Input Panjang: ");     panjang = scan.nextInt();     System.out.print("Input Lebar: ");     lebar = scan.nextInt();     luas = (lebar * panjang);     System.out.println("Luas Segi Panjang = " +luas);     } }

GUI SWING PADA JAVA NETBEANS

                Cara membuat program Sederhana untuk menghitung (8/5)*3 = 4.8 Menggunakan dialog GUI SWING (Texbox1, Texbox2, Texbox3 & label untuk menampilkan hasilnya). =======================BERIKUT ADALAH SOURCE CODE NYA ======================== /*  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  * To change this template file, choose Tools | Templates  * and open the template in the editor.  */ package tugas2; /**  *  * @author AndreRamadhan  */ public class pertemuan2 extends javax.swing.JFrame {     /**      * Creates new form pertemuan2      */     public pertemuan2() {         initComponents();     }     /**      * This method is called from within the constructor to initialize the form.      * WARNING...

INHERITANCE NETBEANS JAVA PROGRAM MENGHITUNG RATA-RATA

Halooooooo Selamatt Malamm Teman-teman ,         Minggu ini kita akan membahas mengenai Inhertance(Turunan) pada Pemograman Java Netbeans . kali ini kita akan membuat contoh kasusnya ialah Membuat Program Menghitung Rata-rata dengan method Inhertance . Yapssss berikuttt kita mulaiii ... Petama kita coding Inhertance nya yang diletakkan di bawah/dalam package file ini. berikut codingannya : /*  * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.  * To change this template file, choose Tools | Templates  * and open the template in the editor.  */ package tugas3;     class nilairata{         //        nilai 1         protected int nilai1;         public void setnilai1(int n1)         {             nilai1 = n1;         }public int getnilai1()...